Leadership Series

Deskripsi

Bukan training Leadership biasa yang pernah Anda ikut tetapi training unik yang membahas secara mendalam berbagai masalah dan kendala yang ada dalam pikiran dibalik prilaku seorang Leader memimpin dirinya sendiri dan berinteraksi dengan bawahan dengan segala hambatan yang dialaminya.

  •  How to be a Good Leader – Why I can not Lead Smoothly

Memiliki anak buah yang banyak adalah sebuah kepercayaan dan pengakuan tetapi sering seorang Leader mengalami konflik dalam dirinya karena maksud hati ingin memimpin dengan cara yang santun dan bijaksana namun yang terjadi kenyataannya ia memimpin dengan penuh ketegangan dan emosi.

Terjadi perang salah-salahan yang tidak terbuka. Leader terus merasa memiliki anak buah yang tidak bisa diandalkan dan anak buah terus berteriak dalam hati atau berbicara dibelakang bahwa atasan tidak becus memimpin.

Apa yang sebenarnya terjadi, padahal Leader sudah mengantongi berbagai sertifikasi pelatihan kepemimpinan dan anak buah juga sering diikutkan training sesuai levelnya. Pengetahuan prinsip dan teknik tentang leadership perlu dilengkapi dengan pendekatan baru leadership melalui pikiran dan pemberdayaan serta aktualisasi diri seorang manusia yang ingin di dengar dan di support

Dalam training ini anda akan anda temukan pengetahuan dan cara menggerakkan orang lain dengan memahami konsep dan cara berpikirnya.

Direkomendasikan untuk :

  • Para Bisnis Owner, Top Leader dan Manager
  • How to be a Good Supervisor – Why I can not Lead Smoothly

Semakin rendah level kepemimpinan akan semakin sulit karena jumlah yang dipimpin semakin banyak dan tingkat pendidikan semakin rendah.

Itulah ungkapan yang sering dilontarkan oleh para Supervisor, Foreman dan Group Leader. Pikiran bekerja berdasarkan instruksi, sehingga semakin diinstruksikan “semakin sulit” maka kesulitan lah yang pertama akan dijumpai. Kesulitan ini ditanam tanpa sengaja oleh para Leader level bawah dan melalui pengalaman-pengalaman buruknya terbentuklah belief. Sesuatu yang diyakini bahwa memang sulit untuk memimpin kelompok yang bawah.

Dalam training ini anda akan anda temukan pengetahuan dan cara menggerakkan orang lain dengan memahami konsep berpikirnya dengan pendekatan dan bahasa yang berbeda dengan cara memimpin kelompok dengan level yang lebih tinggi.

Direkomendasikan untuk :

  • Para Supervisor, Foreman dan Group Leader
  • Servant Leaderhip – Its not a Servant

Melihat sosok Leader yang begitu fenomenal, mampu mendengar dan turun kebawah serta disenangi oleh anak buah membuat kita ingin menjadi Leader seperti itu. Leader yang bisa melayani, bukan dilayani.

Konsep Servant Leadership yang “melayani” anak buah bukan hanya membuat pekerjaan menjadi lancar atau mampu membuat solusi dari masalah namun konsep yang menggerakkan potensi anak buah yang akan menghantarkan dirinya pada jenjang yang lebih tinggi atau dapat melampaui Leadernya.

Dalam training ini anda akan anda temukan apakah anda siap untuk berpikir, merasa dan bertindak melalui sebuah program yang komprehensif sehingga anak buah dapat berkembang mencapai level tertingginya, teraktualisasi namun tetap dalam koridor dan menjadi bagian dari rencana pengembangan perusahaan.

Direkomendasikan untuk :

  • Para bisnis owner, Top Leader, Manager
  • Creative Thinking – Creativity in your Mind

Mengapa ada orang yang kreatif dan ada orang yang tidak kreatif dalam kantor atau organisasi. Kreativitas dianggap sesuatu yang sangat seni sehingga seolah-olah sangat alami dan tidak dapat diciptakan padahal manusia adalah mahluk pembelajar yang paling cerdas sehingga dapat me-model apa saja yang baik dan hebat yang dilakukan orang lain.

Dalam konsep behavior terapi, bagaimana manusia belajar mendapatkan “reward” secara tidak disadari dan menjadikannya sebuah kebiasaan dan pola untuk mendapatkan hal yang sama secara berulang dan dalam konsep cognitive bagaimana perasaan nya yang muncul pada saat mendapatkan “reward” dan apa yang dipikirkan mennjadi hal yang menarik untuk dibahas dalam training ini berkaitan dengan Creative Thinking

Direkomendasikan untuk :

  • Para bisnis owner, Top Leader, Manager
  • Problem Solving – be a Simplicity and Assertiveness

Mengapa ada orang yang kreatif dan ada orang yang tidak kreatif dalam kantor atau organisasi. Kreativitas dianggap sesuatu yang sangat seni sehingga seolah-olah sangat alami dan tidak dapat diciptakan padahal manusia adalah mahluk pembelajar yang paling cerdas sehingga dapat me-model apa saja yang baik dan hebat yang dilakukan orang lain.

Dalam konsep behavior terapi, bagaimana manusia belajar mendapatkan “reward” secara tidak disadari dan menjadikannya sebuah kebiasaan dan pola untuk mendapatkan hal yang sama secara berulang dan dalam konsep cognitive bagaimana perasaan nya yang muncul pada saat mendapatkan “reward” dan apa yang dipikirkan mennjadi hal yang menarik untuk dibahas dalam training ini berkaitan dengan Creative Thinking

Direkomendasikan untuk :

  • Para bisnis owner, Top Leader, Manager

 

 

Pratayang

Lainnya